Senin, 25 Januari 2016

Gantungan Kunci Lucu

Gantungan kunci merupakan aksesoris berukuran kecil tapi mempunyai fungsi yang penting, biasanya untuk menunjang penampilan, juga tidak hanya itu untuk faktor pengingat dikala lupa, gantungan kunci juga  bisa menujukan kepribadian seseorang terhadap barang atau benda yang disukainya, contoh kalo menggunakan gantungan dari buah, maka biasanya orang tersebut senang akan sosok atau bentuk, rasa, warna dll. Berikut adalah contoh untuk pembuatan gantungan kunci dari kertas yang tidak terpakai.

1. Gantungan Kunci Buku Mini


Bahan yang diperlukan:
  •  2 Lembar kertas A4
  • Kertas Jilid 
  • Kain atau kertas kado
  • Lem Lilin
  • Gunting dan pisau cutter
  • Pita Kecil

Cara Membuatnya:

  1. Bentuk dan potong kertas A4 menjadi ukuran dan model yang kamu kehendaki untuk buat gantungan kuncinya. usahakan ukurannya persis sama.
  2. Buat potongan kertas dengan jumlah yang banyak dan cukup. Untuk mengetahuinya bisa di tumpuk kemudian di press, keliatan deh ketebalannya.
  3. dengan paper clip, satukan potongan kertas tadi (serata mungkin) kemudian rekatkan dengan lem tembak di salah satu sisinya.
  4. potong double sided tape seukuran kertas yang kita potong pertama, lalu tempelkan diatas potongan kertas hvs kita. disela selanya biarkan kosong ya (setebel potongan kertas yang kita rekatkan tadi)
  5. tempelkan sela selanya ke kumpulan kertas tadi dengan lem tembak
  6. potong kertas agak tebel seukuran 2 x dari potngan kertas lalu tekuk menjadi dua. rekatkan ke double sided tape tadi
  7. potong kain lalu lipet seukuran buku yang pengen kita buat (diukur dulu) potong pita sebagai gantungan lalu rekatkan ke lipatan kain tadi dengan lem
pasang ke kumpulan kertas dengan lem atau double sided tape. daaan jadi deeeeh selamat mencoba :) untuk menambah koleksi kreatifnya saya juga tunjukan cara  Membuat dompet dari kulit
pasti keren deh dijamin dompetnya

















Tidak ada komentar:

Posting Komentar